Mengobati Keputihan Saat Hamil

Mengobati Keputihan Saat HamilAdalah umum memiliki cairan keputihan yang keluar dari organ intim selama masa kehamilan. Selain itu hal ini juga tidak berbahaya dan sifatnya sama seperti sebelum hamil. Hanya saja biasanya debit cairan sedikit berlebih. Namun begitu ada beberapa keadaan di mana diharuskan mengobati keputihan saat hamil. Keputihan normal pada wanita hamil tidak menimbulkan masalah keputihan, sehingga Anda tidak perlu melakukan penanganan ataupun pencegahan. Termasuk juga peningkatan debit, yang mana merupakan proses normal sementara. Anda mungkin hanya perlu menggunakan panty liner yang diberi wewangian atau mengganti pakaian dalam lebih sering dari biasanya. Anda juga dapat mengatasi keputihan tersebut dengan menggunakan sabun yang diberi wewangian dan air. Namun ingat untuk jangan menggunakan tisu wangi atau mandi dengan busa, terlebih lagi deodoran organ intim.

Jika cairan mengalami perubahan dalam hal penampilan, maka ini mungkin bermasalah. Anda bisa mengobati keputihan ini dengan berkonsultasi dahulu ke dokter atau bidan. Untuk gejala keputihan seperti ini biasanya meliputi bau yang cukup menyengat, cairan menjadi berubah tekstur, entah itu berair dengan warna keabu-abuan. Selain itu kadang warnanya bisa menjadi kuning atau hijau dengan sedikit ada busa. Kadang pula teksturnya menjadi tebal dengan dadih. Jika muncul rasa sakit dan gatal, maka ini bisa jadi gejala yang lebih parah, semisal infeksi dan sejenisnya.

Untuk mengobati keputihan secara alami pada ibu hamil, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan untuk menjaga kebersihan organ intim. Namun jangan gunakan pembersih yang dapat mengiritasi.

Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk mencegah keputihan akibat infeksi organ intim. Oleh sebab itu, coba untuk berkonsultasi pada dokter mengenai keputihan Anda, sekaligus tanyakan jenisnya, karena perlu diketahui bahwa ada banyak macam-macam keputihan. Terlebih lagi jika warnanya berubah jadi coklat atau bahkan muncul bercak akibat pendarahan. Namun pada umumnya keputihan akan diobati dengan obat anti bakteri. Jika masih tidak bisa maka menggunakan obat antijamur. Jika masih juga tidak bisa, maka dibutuhkan test untuk mengetahui penyebabnya.

Untuk mengobati keputihan yang aman bisa menggunakan cystal X. Namun Crystal X tidak boleh digunakan oleh wanita hamil. Crystal X sangat cocok digunakan setelah melahirkan karena dapat membantu membersihkan darah nifas. Untuk pemesanan silahkkan klik ” obat keputihan gatal berbau crystal x “.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s